Tag

,

“Saat ini, banyak orangtua yang menyadari betapa pentingnya menanamkan nilai-nilai Al-Quran pada anak-anak. Namun, mereka bingung bagaimana cara menanamkannya. Hadiahkan saja pada anak-anak kita I Love my Al-Quran. …”

Yang diungkapkan Aam Amirudin, M.Si (Penulis Tafsir Kontemporer Juz ‘Amma) dalam endorsmennya mengenai buku I Love my Al-Quran di atas tidaklah berlebihan. Sebab, I Love my Al-Quran merupakan satu paket yang sangat berharga dan cocok sekali untuk dihadiahkan kepada anak-anak kita tercinta.

Bagaimana tidak?

I Love my Al-Quran terbitan Pelangi Mizan ini merupakan terobosan baru di Indonesia bahkan di dunia dalam mempelajari Al-Quran. Buah hati Anda diajak mempelajari Al-Quran dengan cara asyik nan menyenangkan. Produk ini membantu mengembangkan kecerdasan majemuk mereka. Sebab, I Love my Al-Quran memberikan alternatif menakjubkan dalam menyampaikan pesan-pesan Allah di dalam Al-Quran. I Love my Al-Quran dilengkapi bahasa visual yang menarik dan bahasa teks yang sangat komunikatif untuk anak.

Tidak hanya itu! I Love my Al-Quran pun memberikan rangsangan agar anak tertarik lebih dalam terhadap Al-Quran melalui permainan interaktif, kata-kata unik di Al-Aquran (kamus), dan lagu-lagu (terjemahan juz ‘Amma) yang asyik untuk dinikmati.

Jika melihat lebih jauh produk I Love my Al-Quran maka akan kita dapati banyak hal yang benar-benar beda dari pada yang sudah ada di pasaran, yaitu:

15 JILID MUSHAF

Mengembangkan Kecerdasan Spiritual, natural, intrapersonal

Di dalam paket ini terdapat: 15 jilid mushaf Al-Quran yang desainnya sangat unik. Anak-anak dapat menambah wawasan aneka warna yang berbeda pada setiap jilidnya (perjilidnya terdiri dari dua juz). Desain seperti ini membuat mereka tidak merasa jenuh untuk membaca Al-Quran. Selain itu, ukuran mushaf yang tidak lebih besar dari A5 dan terdiri dari 48 halaman sangat mudah dan ringan dibawa oleh anak-anak. Bentuk kertas halaman isinya pun sangat unik.

15 JILID TERJEMAHAN dan KANDUNGAN AYAT

Mengembangkan Kecerdasan Spiritual, natural, intrapersonal

Di dalam paket ini, terdapat pula 15 jilid terjemahan dan kandungan ayat. Kandungan ayat ini disajikan di samping setiap halaman terjemahan. Kandungan ayat ditulis dengan bahasa yang sangat komunikatif. Sehingga, anak-anak lebih mudah memahami isi Al-Quran secara bertahap.

Berikut adalah salah satu contoh gaya penulisan di kandungan ayat:

Yuk, awali dengan basmalah!

(SURAH AL-FÂTIHAH, Kandungan Ayat 1-4)

Teman-teman, sebelum berkegiatan, suka baca basmalah, kan?
Nah, berarti semua perbuatan kita senantiasa disandarkan hanya kepada Allah.
Sebab, hanya Dialah yang menciptakan alam semesta, termasuk kita.
Hanya Allah juga yang memberikan kasih sayang (Ar-Rahmân Ar-Rahîm)
kepada seluruh makhluk, di antaranya dengan memelihara, membimbing,
dan memberikan keadilan (Mâlik). Sehingga, tidak ada satu makhluk pun yang dirugikan!

So, dengan basmalah perbuatan kita jadi lebih asyik, loh!

Ibadah

(SURAH AL-FÂTIHAH, Kandungan Ayat 5-6)

O iya, kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, seperti: belajar, tolong-menolong
dalam kebaikan, dan merawat diri, semua itu termasuk berbakti atau dikenal dengan istilah ibadah. Ibadah yang tepat dilakukan sesuai dengan petunjuk Allah.
Melalui ibadah, potensi yang kita miliki dapat berkembang dengan baik.
Kata Allah di ayat 5, jika mendapat kesulitan, jangan ragu-ragu memohon pertolongan hanya kepada-Nya. Yuk, berdoa seperti yang ditulis di ayat 6: Ihdinashshirâthalmustaqîm!”

Mengembangkan Kecerdasan Visual-Spasial

Pada setiap halaman kandungan ayat dilengkapi dengan khazanah visual (ilustrasi bergaya dekoratif). Sehingga, kegiatan membaca pun menjadi lebih asyik.

Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal

Pada I Love my Al-Quran ini terdapat ruang khusus untuk orang tua, yaitu kotak UNTUK AYAH-IBU. Kotak tersebut berisi informasi tambahan yang perlu diketahui oleh ayah dan ibu dalam mendampingi putra dan putrinya ketika belajar Al-Quran. Dengan demikian, terjadi interaksi yang sangat erat antara orangtua dan anak dalam kegiatan belajar Al-Quran.

Mengembangkan Kecerdasan Linguistik

selain itu, anak-anak diperkenalkan dengan kosakata Al-Quran secara bertahap di setiap halaman terjemahan dan kandungan ayat. Anak-anak pun dapat semakin akrab dengan kata-kata yang ada di dalam Al-Quran.

Mengembangkan Kecerdasan Intrapersonal

Rujuk silang bisa didapatkan di kotak LIHAT JUGA. Pola ini membentuk anak-anak mengetahui korelasi satu ayat dengan ayat lainnya atau satu sumber dengan sumber lain.

Mengembangkan Kecerdasan Intelektual

Anak-anak dapat memperluas wawasan dengan membaca informasi yang berkaitan dengan ayat yang dibaca. Informasi itu bisa berupa peta, peristiwa sejarah, atau pengetahuan ilmiah. Semua itu bisa ditemukan di kotak KAMU PERLU TAHU.

CD Lagu dan Buku Lagu

Mengembangkan Kecerdasan Ritmis-Musikal dan Kecerdasan Kinestik

I Love my Al-Quran memudahkan anak-anak menghapal kandungan ayat 16 surat pendek secara cepat dan menyenangkan melalui CD lagu-lagu yang dilengkapi buku lagu.

PERMINAN ULAR TANGGA

Mengembangkan Kecerdasan Matematis Logis

Anak-anak dapat mengenal dan menghapal 114 nama surat beserta data seputar surat itu, meliputi nama surat, arti nama surat, jumlah ayat, serta makkiyah-madaniyyah-nya. Semua itu dilakukan melalui permainan ular tangga yang mengasyikan.

KAMUS TIGA BAHASA

Mengembangkan Kecerdasan Linguistik

Selain itu, kamus tiga bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia berisi kata-kata yang ada di dalam Al-Quran. Membantu anak mengenal secara kosakata yang ada di dalam Al-Quran. Kata-kata di kamus I Love my Al-Quran diklasifikasikan berdasarkan tema yang memudahkan anak-anak membaca dan mencari kata-kata tertentu.