Tag

,

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

Kualitas hidup semakin memprihatinkan, kemiskinan muncul dimana-mana, kesenjangan sosial makin terasa dampaknya, bertambahnya org kaya baru, mobil mewah bersliweran, apartement mewah menjamur hingga ke pelosok. Sementara si miskin makin merana, lampu merah (trafick light) penuh dengan pengamen, peminta-minta, anak jalanan dan pedagang asongan. Rumah kumuh makin panjang deretannya, berdampingan dengan gerobak-gerobak pemulung sampah. Marilah kita saling peduli untuk membantu mengentaskan kemiskinan. Anak yatim dan orang tua jompo adalah tanggung jawab kita bersama.

Memiliki keinginan yang kuat atau cita-cita untuk hidup lebih atau cukup sejahtera bukanlah hal yang mudah. Namun jika Anda mau mencoba mengikuti program ini yaitu Bersedekah secara ikhlas kepada saudara-saudara kita, Insya Allah amal ibadah Anda akan dibalas dengan berlipat ganda.

“Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali ia bertambah …bertambah…bertambah…” (HR. Al Tirmidzi)

 

“Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasannya danbaginya pahala yang mulia.” (QS. Al Hadiid 57:11)

 

“…dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta kepada Allah)…” (QS. Al Baqarah 2:245)

 

Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai…” (QS. Ali Imran 3:92)

 

“Ingatlah kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah maka diantara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah Yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya)…” (QS. Muhammad 38)

 

“Dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya” (HR. Muslim)

 
Perbanyaklah SEDEKAH, karena di dalamnya terdapat KHASIAT :

1.   Menyembuhkan berbagai macam penyakit

2.   Melampangkan rezeki

3.   Menjauhkan diri dari segala macam kesulitan dan masalah

4.   Diselamatkan dari segala keburukan

5.   Menenangkan hati dan jiwa