PROGRAM PAUD, TKA GRATIS

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu.

Bismillahirrohmanirrohiim

Saudaraku Fillah.., dengan kerendahan hati kami, Insyah Allah Pada tahun ajaran baru 2012 – 2013 yang akan datang, yayasan as syahidah tauhid akan membuka program PAUD & TKA secara gratis khusus untuk anak – anak dari keluarga ekonomi lemah.

Dana pendirian sekolah, Pendidikan  tersebut Insyah Allah akan diperoleh dari bantuan beberapa perusahaan besar, seperti perusahaan penerbitan, otomotif, dan perusahaan susu, Kaum Muslimin, Saudara2, Sahabat – sahabat sedunia.  Dana yang dibutuhkan  tak kurang dari Rp400 juta untuk membangun sekolah berlantai dua di atas tanah yang luasnya tak lebih dari 400meter persegi.

 ParaPengurus  Yayasan As Syahidah Tauhid Alhamdulillah masih  memiliki semangat luar biasa untuk menghadirkan sebuah Lembaga Lendidikan TKA/ PAUD gratis di lingkungan kami. Kami  melihat betapa pentingnya pendidikan anak usia dini, termasuk bagi masyarakat sekitar dari kalangan kurang mampu. Namun mengingat dana dan fasilitas yang serba terbatas, kami pun berinisiatif menyulap rumah seorang warga menjadi “MADRASAH” dadakan.

 

 PAUD sebenarnya merupakan program Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) yang memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk menyelenggarakannya sendiri. Tentu saja ada beberapa kendala dalam penyelenggaraan PAUD oleh masyarakat yang perlu diatasi segera, yakni kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikutkan anak usia balita dalam program ini. Selain tenaga pendidik yang umumnya belum memenuhi kualifikasi.

Bagaimanapun, proses belajar anak usia dini harus dilakukan sambil bermain. Anak usia ini haus sekali bermain. Jadi apa pun yang diajarkan haruslah dengan bermain, Itulah mengapa orangtua maupun sekolah tak selayaknya meminta anak duduk manis dan berkonsentrasi penuh ketika belajar. Dengan pola pembelajaran seperti ini bukan mustahil anak malah akan merasa terkekang. Akibatnya, anak merasa jenih dan tidak suka sekolah.

Setiap anak memiliki keunikan tersendiri dan tugas orangtualah untuk menemukan keunikan tersebut. Ada anak yang senang melukis, menyanyi, menari, menyenangi pelajaran eksakta ataupun olahraga dan sebagainya. Biarkan anak belajar memilihnya sendiri. Justru berkat kesesuaian antara keinginan, minat dan bakatnya, pertumbuhan kecerdasan anak optimal. Sedemikian pentingnya pendidikan di usia dini, Insyah Allah kami  tak pernah lelah untuk berjuang menerapkan pendidikan kepada semua masyarakat, khususnya pendidikan Agama.

Untuk itu kami sangat mengharapkan sekali Partisipasi dari Saudara – saudara, sahabat – sahabat sedunia sudi kiranya dapat membantu kami. bila saudara, sahabat mempunyai fatner, family seorang Pengusaha, Donatur, Dermawan bantu kami untuk mewujudkan ini, kami siap mengirim proposal ke alamat anda. anda bisa datang ke lokasi untuk mencegah keburuk sangkaan.

Salam

Ustadz Muhammad Budiono Al Amin

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s